GRANDIS


ENTRY ABOUT LINKS STUFFS FCBOOK TWITTER ASK.FM NEWER OLDER +FOLLOW
Tentang Pendidikan Indonesia Masa Kini
Kali ini aku mau bahas ttg pendidikan di Indonesia. hmm sebenernya aku ga terlalu paham ttg pendidikan di indonesia tp ok lah ini tugas TIK, so aku mau ngeluapin pendapat aku disini.

Pendidikan di indonesia itu wajib belajar 9 tahun, dan katanya untuk sekolah negri itu gratis, well, kita bisa liat sendiri, masih banyak sekolah yg memungut  biaya. jadi masih banyak juga anak jalanan yg gabisa sekolah gara gara masalah biaya.

Nah, yg lagi ngetrend sekarang ttg kurikulum 2013 yg katanya bakal ada pramuka 3 tahun dan jadi pelajaran wajib 2 jam. TIK dihapus, B. jawa dihapus, trus siswa dituntut berpikir kritis.
yaa aku sih jujur b. jawa dihapus gapapa lol, tp untuk TIK jangan pls haha. trus pramuka, duh apa kuat aku kemah setahun sekali.

Dan yg perlu diperhatikan itu pendidikan bagi anak2 suku anak dalam, mereka kalau ttg pendidikan sering dikucilkan, seharusnya pemerintah memperhatikan hal ini.

seharusnya pemerintah menyibukkan diri dengan melihat hal seperti ini.


hingga sampai ada relawan yang rela menyisihkan waktu nya untuk mengajar suku anak dalam.

Yah, rimba memang rimba. tapi apa salah nya membantu mereka bisa membaca dan menghitung. 
Pendidikan di indonesia yg katanya wajib belajar 9 tahun sebaiknya juga harus diterapkan pada suku anak dalam di Jambi.

0 comment[s] | back to top